Selasa, 26 Februari 2013

The Story Behind Of My Nickname




Assalamualaikum..

Permisi, yang punya BLOG datang lagi..
Pasti semua pada gak nyangka kalo ternyata BLOG ini milik cewek imut yang manis nya ngalahin gula pasir hohohoho..

Well, sebenarnya pengen banget tiap hari nulis disini, cuma kadang-kadang bingung mau nulis apalagi. Tiba-tiba terbesit ide buat nulis tentang nickname atau nama panggilan. Kebetulan saya adalah cewek yang terlahir dengan se-triliun nama panggilan (lebbayyy). Dan rata-rata nama panggilan itu berasal bukan dari saya sendiri tapi dari orang lain seperti Ibu, Bapak, Kakak, teman-teman dan lain-lain. yuukk dibahas satu-satu, tapi ini gak berurutan yah..

SARI
Yah, itu nama panggilan saya yang berasal dari nama panjang saya yaitu KARMILASARI DJABBAR. Padahal kan saya bisa dipanggil Karmila yah, tapi  kurang tau juga siapa yang menentukan nama panggilan yang bakal dipake seumur hidup, orang tua saya kali yah. Mungkin saja mereka berunding dengan ngajakin kakak saya sambil bilang " nih anak bagusnya dipanggil apa yah ?" hahaha. Tapi nama saya yang satu ini cukup terkenal loh, tiap hari pasti ada di TV hihihi...

KARMILA
Jangan kira gak ada yang manggil saya Karmila, walaupun nama panggilan saya sudah ditetapkan sebagai Sari, ada juga yang manggil Karmila. Dan kadang-kadang diplesetin jadi Sarmila alias lagu dangdut yang cukup booming itu. Biasanya yang manggil Karmila itu teman-teman sekolah yang baru kenal karena dengar nama saya dipanggil pas Ibu Guru lagi ngabsen dan Ibu Guru nya juga kalo manggil yah Karmila bukan Sari. Kalo saya gak ngenalin diri ke teman-teman saya sebagai Sari, mereka bakal panggil Karmila terus. Alhasil mereka-mereka yang sudah pada tau kalo nama saya Sari bakal panggil saya Sari bukan Karmila :D

SARINANDE PUTRI BONE
Itu nama atau Tembok China panjang amat. Yah ini adalah nama panggilan dari Bapak saya. Filosofinya, Sarinande itu adalah lagu daerah yang berasal dari Maluku. Kira-kira begini nih lagunya "Sarinande putri Sarinande, mengapa tangis matamu bengkak" nah itu dia sepenggal lirik lagu Sarinande. Sedangkan Putri Bone, mungkin karena Bapak saya orang Bone jadi supaya saya selalu ingat tempat kelahiran Bapak saya jadinya Bapak selalu manggil nama itu. Jadi namanya disambung SARINANDE PUTRI BONE. Tapi sekarang sudah tidak lagi, itu cuma waktu saya masih kecil.

ALING
Waktu saya kecil, kakak saya selalu manggil saya Aling. Dan tetangga-teangga disekitar rumah nenek saya juga pada manggil Aling. Apakah itu nama buat adik cewek bagi orang China yah ? masih gak ngerti juga hehe.

CICI SARI
Begini-begini saya keturunan orang China loh. Keluarga Ibu asli oarng China. Karena itu nama-nama panggilan di keluarga ibu saya yah harus sesuai dengan nama-nama panggilan China. Seperti saya yang memanggil kakak saya dengan sebutan Koko, sama halnya dengan adik-adik sepupu saya (karena saya gak punya adik) yang memanggil nama saya dengan sebutan Cici Sari.

NEZHA
Waktu itu pas SMA lagi iseng-iseng sama teman-teman saya untuk bikin nama panggilan. Nah teman saya ngusulin buat saya yaitu nama Nezha. Sampe sekarang pun kadang-kadang teman saya yang ngusulin nama itu masih manggil Nezha.

KARMEN
Dulu waktu masih SD ibu saya sering manggil saya Karmen. Sebelum penjelasan lebih lanjut saya mau bilang nih kalo ibu saya itu adalah orang yang suka bahkan hobi buat ganti-ganti nama orang. Bukan hanya kami keluarganya, bahkan orang-orang sekitarnya pun kena juga. Ibu saya jarang sekali memanggil nama orang dengan nama aslinya. Selalu ada julukan-julukan khusus yang dibuat ibu saya. Asal mula nama Karmen ini adalah dulu Ibu suka nonton Telenovela, terus di Telenovela itu ada tokoh yang bernama Karmen. Karena nama saya Karmila jadi Ibu memplesetinya dengan nama Karmen.

CHAN
Nah ini dia nama yang sampai sekarang masih melekat di saya. Sampai sekarang saya masih suka dipanggil Chan. Ini nama pemberian Ibu saya. Begini ceritanya, jadi nama Chan itu bermula dari Ibu saya yang selalu memanggil saya NONA CANTIK. hampir tiap hari ibu pasti manggil nama itu. Lama kelamaan, mungkin karena dirasa terlalu panjang, ibu menyingkatnya dengan hanya memanggil NONA CHAN. Karena mungkin masih dirasa terlalu panjang, jadi ibu saya memanggil saya dengan menghilangkan kata NONA dan hanya memanggil CHAN. Dan kebiasaan itu masih terjadi sampai sekarang. Gara-Gara tiap hari ibu selalu memanggil saya Chan, maka tetangga dan juga teman-teman sekolah saya jadi ikut-ikutan memanggil Chan.

SARICHAN
Nama ini juga berawal dari kebiasaan dipanggil Chan, tapi saya gak mau juga menghilangkan nama asli saya. Maka dari itu saya menggabungkan Sari dan Chan menjadi Sarichan. Nama ini saya pakai waktu pertama kali buat nama Facebook saya sekaligus nama Email saya. Dan sekarang saya sering memakai nama ini untuk akun-akun jejaring sosial dsb. Dan teman-teman saya juga biasanya manggil Sarichan.

SHIRO
Pada tau kan Shiro itu siapa ? buat yang suka nonton kartun Sinchan pasti tau. Yah itu nama peliharaanya Sinchan. Ini nama panggilan dari teman saya Ara Hamdani. Entah mengapa dirinya memberi ku nama itu, mungkin karena Sari dan Shiro kedengarannya agak mirip kalau disebut. Sebagai balasan karena memanggilku Shiro, jadi saya pun membuat nama panggilan buat dia yaitu CIRIPA. Tau Ciripa kan ? itu loh peliharaannya Dulce Maria di serial Carita De Angel.

HYORIN
Nama panggilan ini berawal dari teman-teman yang menyadari kemiripan saya dengan seorang artis wanita Korea yang suaranya paling bagus. Bisa dikatakan dia itu Diva di Korea Selatan. Dia berasal dari girlband Sistar dan menjadi Leader. Hyorin namanya. Alhasil karena kemiripan kami, maka saya pun dipanggil dengan nama Hyorin.

BUNGSU
Ini adalah nama panggilan yang paling baru. Nama ini adalah nama panggilan khusus dari teman-teman posko PBL saya di Kelurahan Tammua. Sebenarnya di posko itu bukan saya yang termuda, tetapi mungkin karena saya adalah yang terkecil plus yang paling imut, cocok jadi yang paling adik jadinya dipanggil Bungsu, heheheh

Sampai disini dulu pemaparan saya tentang koleksi nickname saya. Jika ada nama-nama panggilan terbaru lagi untuk saya, saya akan kabari secepatnya.. hehe

Sampai jumpa di postingan selanjutnya.

4 komentar: