Jumat, 08 Februari 2013

Saya Memilih KakaoTalk ^^


Hai semuanya, kali ini saya ingin membahas tentang aplikasi Mobile Chat atau disebut juga Instant Messenger (IM) yang saya gunakan. Seiring dengan makin bertambahnya pengguna smartphone dan tablet, maka munculah beragam aplikasi mobile chat yang ditawarkan dengan berbagai fitur yang beragam. Jika dulu kita terbiasa mengirim SMS yang sebatas teks biasa, kini dengan aplikasi mobile chat, kita bisa mengirimkan pesan disertai emoticon yang semakin variatif dan ekspresif yang membuat chat lebih seru. Selain lebih personal, chat juga lebih efisien dari segi biaya karena lebih murah dari SMS.

Dari sekian banyak aplikasi Mobile Chat atau Instant Messenger (IM) yang ditawarkan, saya tertarik untuk menggunakan KAKAOTALK sebagai aplikasi chat messenger saya sehari-hari. Dengan menggunakan KakaoTalk saya bisa berkomunikasi dengan teman-teman baik yang ada di dalam kota, luar kota maupun yang ada di Mancanegara. Untuk menggunakan Kakao Talk, saya hanya perlu menginstal KakaoTalk pada smartphone yang saya gunakan dan mendaftar menggunakan nomor hp yang saya miliki. KakaoTalk tersedia di dalam Samsung Apps (untuk semua phone buatan Samung), App Store (Untuk smartphone buatan Apple), Google Play (untuk smartphone Android), App World (untuk smartphone Blackberry) dan Market Place (Untuk Smartphone Windows).

Yang membuat saya senang menggunakan KakaoTalk karena selain mudah digunakan, terdapat emoticon-emoticon lucu yang bisa bergerak. KakaoTalk memungkinkan saya untuk mengirim dan menerima pesan termasuk foto, video, voice note, dan informasi kontak, baik secara satu-ke-satu dan dalam kelompok-kelompok, semuanya gratis. Selain menggunakan nomor hp, kita bisa menggunakan ID untuk menambah teman, atau kita dapat menambahkan teman ketika kita sedang melakukan group chat dengan orang tersebut. Terutama untuk saya penggemar artis Kpop, akan sangat senang menggunakan KakaoTalk karena lewat fitur "Plus Friend" pengguna yang terhubung dengan berbagai artis ini bisa mendapatkan informasi secara langsung ketika informasi tersebut disebarkan oleh akun artis Korea tersebut. Dengan berlangganan para penggemar bisa selalu mendapatkan informasi, promosi atau berbagai informasi secara personal. Dan saat ini pun tidak hanya artis Korea, tetapi artis Indonesia seperti Vidi Aldiano pun terdapat pada "Plus Friends".

Mengapa saya menyukai KakaoTalk ?, karena terdapat eberapa fitur unggulan yang pada KakaoTalk antara lain:

1. Chat Room



Tampilannya Chat Room KakaoTalk dapat diubah sesuai keinginan, melalui pilihan “Chat Room Settings” yang terdapat pada tab “Settings”. Melalui pilihan ini, kita dapat mengubah latar belakang atau background dari chat room serta mengganti tema sesuai yang kita inginkan

2. Emoticon bergerak




Kakaotalk mempunyai  emoticon smiley yg lumayan banyak untuk mengekspresikan chating anda , ada juga emoticon yg bergerak (animation emoticon). Animated emoticon membuat chatting dengan KakaoTalk jadi lebih hidup dan semakin ceria yang bisa mengekspresikan suasana hati kalian saat ini.

3. Mini Profile



Mini Profile berisi foto profil, username dan dapat pula untuk update status.

4. Telepon Gratis



Jika capek mengetik saat Chatting, Kakaotalk juga dapat digunakan untuk berkomunikasi dengan suara (Telepon)  dan tidak dikenakan biaya tambahan dengan kata lain gratis.

5. Plus Friends



Fitur plus friend yang berisi gambar,video eksklusif melalui chat dari artis-artis Korea. Terutama untuk saya yang menyukai Super Junior, fitur ini sangat membantu saya untuk mendapatkan update-an terbaru Super Junior.

6. Mengirim File Multimedia



Kita bisa berbagi foto, catatan suara,dan informasi kontak.

7. Item Store



Fitur ini memungkinkan kita untuk membeli berbagai tema maupun emoticon untuk mempercantik tampilan KakaoTalk. Kita bisa mendapatkan tema maupun emoticon secara gratis, dan ada pula yang berbayar.

8. Games




Terdapat beberapa games yang terhubung dengan KakaoTalk seperti, Anipang, Tap Tap Blitz, Puzzle ZooZoo dan masih banyak lagi. Karena terhubung dengan KakaoTalk, maka kita bisa berkompetisi dengan yang ada di friendlist kita


1 komentar: